File Word Pokja PMKP Kemenkes 2022

 



Rumah sakit harus memiliki program peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP) yang menjangkau seluruh unit kerja dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan menjamin keselamatan pasien. Direktur menetapkan Komite/Tim Mutu untuk mengelola program peningkatan mutu dan keselamatan pasien, agar mekanisme koordinasi pelaksanaan program peningkatan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit dapat berjalan lebih baik.

Standar ini menjelaskan pendekatan yang komprehensif untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien yang berdampak pada semua aspek pelayanan. Pendekatan ini mencakup:

  1. Peran serta dan keterlibatan setiap unit dalam program peningkatan mutu dan keselamatan pasien.
  2. Pengukuran data obyektif yang tervalidasi.
  3. Penggunaan data yang obyektif dan kaji banding untuk membuat program peningkatan mutu dan keselamatan pasien

Standar sasaran membantu professional pemberi asuhan (PPA) untuk memahami bagaimana melakukan perbaikan dalam memberikan asuhan pasien yang aman dan menurunkan risiko. Staf non klinis juga dapat melakukan perbaikan agar proses menjadi lebih efektif dan efisien dalam penggunaan sumber daya dan risiko dapat dikurangi.

Untuk mendapatkan file Pokja PMKP Kemenkes 2022 dalam bentuk Word mulai dari Regulasi sampai dengan Implementasi Standar Kemenkes terbaru silahkan whatsapp 081242949477

 

Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "File Word Pokja PMKP Kemenkes 2022"