File Word Pokja KPS Standar Kemenkes

Rumah sakit membutuhkan staf yang memiliki keterampilan dan kualifikasi u n t u k mencapai misinya dan memenuhi kebutuhan pasien. Para pimpinan rumah sakit mengidentifikasi jumlah dan jenis staf yang dibutuhkan berdasarkan rekomendasi dari unit.

Perekrutan, evaluasi, dan pengangkatan staf dilakukan melalui proses yang efisien, dan seragam. Diamping itu perlu dilakukan kredensial kepada tenaga medis dan perawat dan tenaga kesehatan lainnya, karena mereka secara langsung terlibat dalam proses pelayanan klinis.

Orientasi terhadap rumah sakit, dan orientasi terhadap tugas pekerjaan staf merupakan suatu proses yang penting. Rumah sakit menyelenggarakan program kesehatan dan keselamatan staf untuk memastikan kondisi kerja yang aman, kesehatan fisik dan mental, produktivitas, kepuasan kerja. Program ini bersifat dinamis, proaktif, dan mencakup hal-hal yang mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan staf seperti pemeriksaan kesehatan kerja saat rekruitmen, pengendalian pajanan kerja yang berbahaya, vaksinasi/ imunisasi, cara penanganan pasien yang aman, staf dan kondisi-kondisi umum terkait kerja.

Fokus pada standar ini adalah:

  1. Perencanaan dan pengelolaan staf;
  2. Pendidikan dan pelatihan;
  3. Kesehatan dan keselamatan kerja staf;
  4. Staf medis;
  5. Tenaga keperawatan; dan
  6. Tenaga Kesehatan lainnya.

Untuk mendapatkan file Pokja KPS dalam bentuk Word mulai dari Regulasi sampai dengan Implementasi Standar Kemenkes terbaru silahkan whatsapp 081242949477

Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "File Word Pokja KPS Standar Kemenkes"