Pacarmu Seorang Perawat? Kamu Pasti Bangga Bisa Memiliki Dia karena Alasan Ini!

Merawat pasiennya sampai sembuh saja bisa, apalagi merawat cinta kalian berdua

1. Wanita Berprofesi Sebagai Perawat Punya Wawasan Luas
Menjadi perawat identik dengan jam kerja yang bergantian. Dari situ, perawat tentu belajar banyak hal yang baru. Demikian juga masalah tentang penyakit dan obat-obatan terbaru.

2. Dia adalah Sosok yang Panjang Sabar
Tugas perawat adalah membantu orang sakit yang membutuhkan pertolongan, mulai urusan mandi, pergi ke toilet, waktu mengecek tekanan darah, jadwal konsumsi obat dan lain sebagainya.

3. Perawat adalah Sosok yang Teliti dan Bertanggung Jawab
Dia adalah sosok yang teliti karena selalu diajarkan untuk memeriksa dan mengecek keadaan pasien dalam jangka watu tertentu. Kalau sampai lalai, maka dia yang harus bertanggung jawab.

4.
Mereka Paham Derita Hidup dan Pahitnya Rasa Sakit
 Memerhatikan kondisi terburuk seorang pasien memang bukan hal menyenangkan. Namun dari situ, perawat bisa mengambil pelajaran berharga untuk selalu bersyukur tentang kesehatan.

5. Teman Hidup yang Menyenangkan Sampai Akhir Hayat
Perawat memiliki kepribadian yang penuh perhatian, empati, kuat, lucu, cerdas, dan ramah. Bukankah menyenangkan jika bisa bersanding dengan orang seperti itu? Mereka sudah terbiasa menghibur pasiennya, sehingga perhatian yang dilimpahkan juga dirasakan oleh kekasihnya.

6. Siap Menerima Pahitnya Hidup, Bahkan Melihat Kematian Orang-Orang Tersayang
Masa-masa paling menyedihkan ketika perawat bekerja adalah menyaksikan kematian. Namun hal itu bisa dijadikan pelajaran berharga agar mereka bisa berusaha untuk menerima kehilangan.

7.
Calon Pasangan Hidup yang Diidam-idamkan oleh Mayoritas Cowok
Profesinya yang luar biasa ini bikin mereka jadi pasangan hidup yang diharapkan oleh mayoritas cowok. Siapa sih yang nggak mau punya pasangan hidup yang perhatian dan jago ngerawat suaminya?

8. Tetap Tersenyum dan Bersemangat dalam Kondisi Apapun 
Dia belajar ketika mengalami kegagalan dan kehilangan, mereka diajar untuk selalu memulai lembar yang baru, ketika menangani pasien yang baru.

9.
Mereka adalah Asisten yang Bisa Diandalkan
Perawat itu bukan pembantu dokter melainkan sebuah profesi yang sebenarnya setingkat dengan dokter lho!

10.
Mereka Bekerja Berlandaskan Kode Etik
Perawat mempunyai kode etik profesi. Kode etik tersebut pada tiap negara berbeda-beda akan tetapi pada prinsipnya adalah sama yaitu berlandaskan etika keperawatan yang dimilikinya.

11.
Peran Mereka Sangat Penting Bagi Kehidupan
Mereka punya peran utama. Peran utamanya adalah memberikan pelayanan keperawatan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat sesuai diagnosa masalah yang terjadi mulai dari masalah yang bersifat
sederhana sampai yang kompleks.

12. Inisiatif dan Cepat Tanggap
Seorang perawat dapat menjadi pembaharu (inovator) dalam ilmu keperawatan karena ia memiliki kreatifitas, inisiatif, cepat tanggap terhadap rangsangan dari lingkungannya.

13. Mereka Pribadi yang Ikhlas dan Bermartabat
Perawat, dalam melaksanakan kewajibannya terhadap individu, keluarga dan masyarakat, senantiasa dilandasi rasa tulus ikhlas sesuai dengan martabat dan tradisi luhur keperawatan.
Masih mau pilih yang lainnya?

Editor   : Iwansyah
Founder Suara Literasi Perawat Indonesia

Ilustrasi
Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Pacarmu Seorang Perawat? Kamu Pasti Bangga Bisa Memiliki Dia karena Alasan Ini!"