Buku "Pedoman Penggunaan Obat Bebas dan Bebas Terbatas"

SLPI - Secara umum, obat-obatan harus di resepkan oleh doker. Tetapi ada juga beberapa obat yang termaksud dalam golongan obat yang dapat di berikan oleh petugas kesehatan yang lain dan juga oleh masyarakat. Penting sekali tersedia informasi yang jelas, tepat, dan akurat agar para petugas kesehatan serta masyarakat dapat membuat pilihan terhadap obat yang di gunakan.

Tujuan dari pembangunan kesehatan adalah tercapainya kemampuan hidup sehat dari setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Dengan semakin meningkatnya kecerdasan masyarakat saat ini, ada kecenderungan untuk melakukan pengobatan sendiri (swamedikasi) untuk penyakit-penyakit yang ringan tertentu. 

Disisi lain saat ini banyak obat-obat yang termasuk golongan obat bebas dan obat bebas terbatas yang beredar di pasaran. Pedoman penggunaan obat bebas dan obat bebas terbatas ini disusun untuk memberikan pengetahuan agar masyarakat mampu mengenali gejala beberapa penyakit ringan serta tahu cara untuk melakukan pengobatan sendiri dengan obat bebas dan obat bebas terbatas yang dapat diperoleh tanpa resep dokter. 


Untuk memudahkan anda, buku ini di sajikan  dalam bentuk yang mudah di pahami oleh para pembaca.
Untuk mendapatkan bukunya silahkan download DISINI

Editor : Iwansyah
Founder Suara Literasi Perawat Indonesia

Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Buku "Pedoman Penggunaan Obat Bebas dan Bebas Terbatas""